LOGO batulayar
Beranda > Berita > Upt Damkar Batulayar Edukasi Siswa Tk Dan Sd
Layanan Publik

UPT DAMKAR BATULAYAR EDUKASI SISWA TK DAN SD

Posting oleh batulayarlobar - 30 Maret 2023 - Dilihat 677 kali

Dalam tiga minggu terakhir ini Pemadam Kebakaran UPT Batulayar mengadakan kegiatan edukasi dari sekolah ke sekolah. Edukasi yang diberikan berupa pencegahan dan penanganan kebakaran. Setelah itu dilakukan pula simulasi pemadaman kebakaran baik menggunakan cara tradisional maupun modern. Lokasi pertama yang disasar dalam kegiatan ini adalah TK Negeri 1 Batulayar yang terletak di Senggigi. Setelah itu berlanjut ke SDN 1 melinting yang ada di Dusun Montong Buwuh.

Dan pada hari ini kegiatan yang sama dilaksanakan di TK Kumara perdana Sandik yang diikuti oleh murid-murid TK para guru TK dan warga di lingkungan perumahan sekitar TK tersebut. Pelaksanaan sosialisasi dan edukasi ini dipimpin langsung oleh Kepala UPT Damkar Batulayar Ide Bagus Ketut Mantre, SH.

Menurutnya kegiatan ini sangat penting dilakukan sebagai langkah antisipasi dini terhadap bahaya kebakaran. "Jangan sampai sudah terjadi kebakaran dulu baru kita lakukan sosialisasi dan edukasi," ujarnya.  Sementara itu Camat Batulayar Afgan Kusumanegara memberikan apresiasi atas inisiatif kegiatan sosialisasi dan edukasi ini. Hal tersebut merupakan sesuatu yang sangat penting di mana langkah antisipasi terhadap kebakaran itu sebenarnya mudah dilakukan akan tetapi karena ketidaktahuan maka itu yang menyebabkan terjadinya kebakaran. Jadi keberhasilan pemadam kebakaran itu bukan hanya pada saat memadamkan api melainkan berhasil mencegah terjadinya kebakaran. Dengan tidak adanya kasus kebakaran yang terjadi maka inilah keberhasilan yang sesungguhnya dari dinas pemadam kebakaran.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *