LOGO batulayar
Beranda > Artikel > Pak Camat Dan Pak Kades Kompak Bergotong Royong
Artikel

PAK CAMAT DAN PAK KADES KOMPAK BERGOTONG ROYONG

Posting oleh batulayarlobar - 9 Sep. 2022 - Dilihat 361 kali

Pemerintah Desa Batulayar dan Pemerintah Kecamatan Batulayar bersama-sama melaksanakan kegiatan gotong royong pada Jum’at (09/09). Kegiatan gotong royong dipusatkan di Dusun Orong Desa Batulayar. Selain kehadiran pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa, masyarakat Dusun Orong pun tak ketinggalan mengambil peran.

Gotong royong dimulai tepat awal gapura pintu masuk Dusun Orong dan berakhir di lokasi Embung Teloke. Masing-masing kepala instansi ini, Pak Camat dan Pak Kades mengerahkan jajarannya untuk menyisir sampah dan membersihkan rerumputan-pepohonan yang menghalangi pengguna jalan sepanjang masuk Dusun Orong. Kekompakan dua pemerintah ini dengan masyarakat dusun Orong ini terlihat telihat saat bekerja bersama-sama dengan penuh keakraban.

Tak segan-segan Camat Batulayar, Afgan Kusumanegara memungut sampah-sampah plastic yang berserakan di sepanjang pinggiran jalan utama Dusun Orong. Dalam gambar yang melengkapi tulisan ini adegan Afgan selaku pimpinan wilayah mengintruksikan anak buahnya untuk membersihkan sampah-sampah di pinggir jalan.

Kegiatan gotong royong dua instansi ini mendapat respon positif dari masyarakat dusun Orong. Kurnain Kepala Dusun Orong menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kecamatan dan pemerintah desa yang telah berkontribusi-berpartisipasi dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat. Terima kasih Bapak Camat dan seluruh staf, begitu juga terima kasih kepada Bapak Kepala Desa Batulayar yang telah menginisiasi program ini, demikian tutur pak kadus di lokasi gotong royong.