LOGO batulayar
Beranda > Berita > Sosialisasi Pkk Gagah Tanggap Dan Tangguh Bencana; Batulayar Kirimkan Utus…
Informasi Kesehatan

SOSIALISASI PKK GAGAH TANGGAP DAN TANGGUH BENCANA; BATULAYAR KIRIMKAN UTUSAN

Posting oleh batulayarlobar - 28 Juli 2022 - Dilihat 49 kali

Sosialisasi Keluarga Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Gagah Bencana Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana, Kamis, 28 Juli 2022 digelar di Aula Jayangrane Kantor Bupati Lombok Barat. Rombongan PKK Kecamatan Batulayar pun bergerombolan menuju lokasi guna memenuhi undangan Ketua TP. PKK Lombok Barat untuk mengikuti dan menyimak penjelasan terkait rencana pemerintah tersebut. Meski baru pada tahap sosialisasi setidaknya kehadiran rombongan PKK Batulayar mendapatkan bekal ilmu pengetahuan terkait dengan apa dan bagaimana hal yang harus dilakukan kedepannya.

Jika dirunut dari asalnya, istilah gagah, tanggap dan tangguh bencana ini merupakan program yang diturunkan dari pemerintah pusat untuk ditindaklanjuti ke daerah-daerah. Sebagaimana dimaklumi bahwa penggunaan istilah gagah, tanggap maupun tangguh ini merupakan istilah yang kerap didengar telinga. Demikian pula dengan dengan istilah bencana atau musibah.

Diskursus PKK Gagah, Tanggap dan Tangguh Bencana merupakan gabungan beberapa istilah sebutan yang akan bermuara “kewaspadaan dan kemakmuran”. Isu yang kian santer terdengar saat ini dalam pemerintahan adalah stunting misalnya. Stunting (kekerdilan) akan menjadi phobia bagi manusia ke depan. Profile stunting akan semakin menyeramkan jika tidak tersiasati dari sekarang.

Menghadapi kemungkinan-kemungkinan negative tersebut, TP. PKK Kecamatan Batulayar berbondong-bondong menuju Kantor Bupati Lombok Barat guna menyerap ilmu yang akan ditransfomasikan yang pada akhirnya menjadi wadah, sarana, dan tentunya solusi untuk menghadapi persoalan-persoalan yang ditimbul di masa yang akan datang. Orang bijak mengatakan, “Sedia Payung Sebelum Hujan”.  


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *