LOGO batulayar
Beranda > Berita > Sambut Hari Kemerdekaan; Batulayar Culture Of Colours
Berita Utama

SAMBUT HARI KEMERDEKAAN; BATULAYAR CULTURE Of COLOURS

Posting oleh batulayarlobar - 18 Agu 2022 - Dilihat 57 kali

SAMBUT HARI KEMERDEKAAN; BATULAYAR CULTURE Of COLOURS

 

Variasi warna dan budaya di Batulayar tampil pada hari keramaian yang merupakan rangkaian menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan ke 77 Republik Indonesia. Pawai karnaval dan pesta rakyat di Batulayar penuh hiruk-pikuk pada Kamis 18 Agustus 2022 yang dipusatkan di halaman Kantor Camat Batulayar. Karnaval diikuti oleh semua lapisan masyarakat. Karnaval yang distar dari SMKN 1 Batulayar mulai beriringan menjuju Kantor Camat Batulayar yang telah ditunggu dan disambut oleh Bapak Camat, Panitia dan Para Pejabat Kantor.

Karnaval tahun ini tak kalah meriah dari 4 tahun sebelumnya yang telah digelar tepatnya sebelum wabah corona melanda. Kehairan Drumband, rudat, tawak-tawak dan semua yang bernuansa kesenian dan budaya diterjunkan oleh masyarakat untuk berpartisipasi meramaikan ujung dari rangkaian Apel 17 Agustus di Batulayar.

Kemeriahan karnaval Nampak jelas dari adat dan pakaian yang ditampilkan oleh masyarakat, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa tak ketinggalan mengambil peran. Afgan Kusumanegara selaku Camat Batulayar dan panitia yang berada diteras tak berkedip sambil menebar senyum menyaksikan iring-iringan masyarakat yang beratraksi di depannya. Tak kurang dari dua puluh ribu masyarakat ramaikan jalur utama Senggigi dengan iringan jalan. Pawai diiringi dengan yel-yel merdeka yang merupakan yel tanda penuh semangat dan keceriaan.

Teriakan-teriakan pembawa acara diiringi lantuan suara merdu music menambah suasana di hari yang mendung ini seolah terabaikan. Semua senang, semua menang, semua bersorak-gembira, dengan riuh tepuk tangan masyarakat yang hadir di halaman utama Kantor Camat Batulayar.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *