LOGO batulayar
Beranda > Berita > Penandatanganan Apbdes Perubahan; Reni Sarankan Tuntaskan Program Kades
Berita Utama

PENANDATANGANAN APBDes PERUBAHAN; RENI SARANKAN TUNTASKAN PROGRAM KADES

Posting oleh batulayarlobar - 12 Okt. 2022 - Dilihat 130 kali

Musyarawah Desa Penetapan Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2022 dan RKPdes Tahun 2023 Desa Batulayar, bertempat di Aula Kantor Desa Batulayar, Rabu (12/10/2022) berlangsung sukses. Hadir di tengah-tengah acara Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan Kecamatan Batulayar Reni Ekowatie bertindak sebagai perwakilan Pemerintah Kecamatan Batulayar. Selain Reni, fasilitator kecamatan, BPD, Kader, perangkat kewilayahan, babinsa, serta perwakilan organisasi lembaga desa turut memenuhi undangan yang digelar di Kantor Desa Batulayar.

Sekretaris Badan Perwakilan Desa (BPD), Munzir saat menyampaikan sambutan awal. Mundzir mengatakan bahwa perubahan merupakan hal yang musti dilakukan. Perubahan prioritas anggaran baik pusat maupun contohnya seperti wabah covid, begitu terang Munzir di hadapan undangan. Dan BPD mendukung pemerintah desa selama mengarah kepada kepentingan rakyat, lanjut Sekretaris BPD ini.

Usai BPD memberikan sambutan giliran Kepala Desa Batulayar menyampaikan sambutan. Taufiq selaku Kepala Desa Batulayar dalam arahannya menyampaikan secara global perubahan-perubahan yang menjadi titik tekan; saya akan bacakan secara global, nanti lebih rinci akan dijelaskan oleh Bapak Sekdes, terang Taufiq. Beberapa perubahan yang disebut oleh Taufiq antara lain; pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan masyarakat, dan perubahan anggaran pada penanggulangan bencana.

Orasi ketiga disampaikan oleh perwakilan kecamatan Batulayar, Reni Ekowatie. Kepala Seksi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Batulayar ini menyampaikan bahwa acara Musrenbangdes Perubahan ini sangat terkait dengan regulasi atau peraturan pemerintah. Perubahan ini karena regulasi, tutur Reni. Pemulihan ekonomi masyarakat dan program unggulan desa menjadi materi lain yang juga disinggung oleh ibu 3 anak ini.

Terakhir, Reni menitipkan pesan kepada pemerintah desa terkait dengan jabatan Kepala Desa yang sebentar lagi akan selesai. Program terakhir bapak Kepala Desa saya sarankan agar segera dituntaskan, pinta Reni sembari menyebut laporan seperti laporan pertanggungjawaban Kepala Desa Batulayar. Usai dibacakan perubahan APBDes dan RKPDes acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara perubahan APBDes oleh Kepala Desa dan Ketua BPD Batulayar.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *