LOGO batulayar
Beranda > Berita > Pembinaan Di Desa; Ajang Update Persepsi Kebijakan
Berita Utama

PEMBINAAN DI DESA; AJANG UPDATE PERSEPSI KEBIJAKAN

Posting oleh batulayarlobar - 5 Okt. 2022 - Dilihat 234 kali

Implementasi Peraturan Bupati Lombok Barat Nomor 87 Tahun 2020 tentang Pembinaan Administrasi Desa menjadi salah satu program unggulan di Pemerintahan Kecamatan Batulayar. Guna merealisasikan progam dimaksud, pemerintah kecamatan membentuk tim untuk terjun langsung ke desa-desa se-Kecamatan Batulayar untuk terus melakukan pembinaan. Selain tim Pembina dari kecamatan, pembinaan juga ditopang langsung oleh kehadiran dinas-dinas nivo dan tim terkait seperti pendamping desa skup kecamatan Batulayar.

Rabu, (5/10) giliran Tim II yang bertugas melakukan melakukan pembinaan. Desa Batulayar menjadi target pembinaan yang dikomandoi oleh Sekretari Camat Batulayar, Sajidin. Dalam sambutannya Sajidin menyampaikan bahwa tujuan dari pembinaan ini adalah bagian dari strategi peningkatan pelayanan public guna meningkatkan pemahaman tupoksi. Lebih jauh Sajidin mengurai “dalam kapasitas dibina maupun membina demi efektifitas peningkatan pelayanan mutu, begitu urai pak Sekcam saat memberikan kata sambutan.

Pembinaan rutin semacam ini merupakan update persepsi dalam berbagai tingkatan, terlebih di era IT yang sangat canggih tidak menutup kemungkinan program-program pemerintah berubah pola dalam hal penentuan kebijakan. Itulah maksud kehadiran pemerintah kecamatan selaku Pembina dan tim lainnya mengunjungi desa-desa untuk terus memantau perkembangan pelaksanan pelayanan public. Harapan kita ada solusi dari setiap permasalahan yang ada khususnya di desa Batulayar, demikian ujar Sajidin.

Hadir dalam acara pembinaan ini adalah perangkat desa Batulayar, BPD, LPM, BKD, PKK, Bumdes, Karang Taruna dan unsur-unsur dari pemerintahan desa Batulayar. Dokumentasi yang melengkapi tulisan ini merupakan bagian inti dari pembinaan desa. Terlihat para pembina tengah memaparkan materi kepada staf Desa Batulayar.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *