LOGO batulayar
Beranda > Berita > Kadis Pmd Lobar Lakukan Pembinaan Di Tunjung Are
Layanan Publik

KADIS PMD LOBAR LAKUKAN PEMBINAAN DI TUNJUNG ARE

Posting oleh batulayarlobar - 3 Agu 2022 - Dilihat 45 kali

Pembinaan demi pembinaan dilakukan kepada Desa Persiapan di wilayah Batulayar guna menuju Desa Definitif. Rabu, 3/8/2022 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lombok Barat beserta rombongan menyasar Desa Persiapan Tunjung Are Kecamatan Batulayar untuk melakukan pembinaan.

Reni Ekowatie dalam sambutannya mengelaborasi kondisi Desa Persiapan yang tengah dipimpinnya. Ucapan sambutan selamat datang kepada Kepala Dinas dan rombongannya di Kantor Desa Persiapan Tunjung Are. Selamat datang di Desa Persiapan Tunjung Are, terang Reni. Bu Kades juga menyampaikan permakluman keadaan dan kondisi desa tempat dia ditugaskan.

Saat mendapatkan giliran sambutan, Kepala Dinas PMD mengabarkan bahwa progress menuju desa definitive rampung sudah dan akan terlaksana pada tahun 2023. Insyaallah akan terlaksana pada tahun 2023, demikian keterangan Heri Ramadhan, Kepala Dinas PMD di Desa Tunjung Are.

Sembari menunggu pendefinitifan oleh Pemerintah Kabupaten, pekerjaan lain yang akan mengiringi pengesahan menuju desa definitive adalah pengajuan penentuan batas wilayah oleh Badan Informasi Geospasial (BIG) serta penyusunan Raperda oleh Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Tinggal diajukan ke BIG dan penyusunan Raperda oleh DPR, lanjut Pak Kadis.

Pertemuan kali ini Kepala Dinas PMD mengapresiasi perkembangan Desa Persiapan Tunjung Are yang begitu pesat terutama pada bidang sarana dan prasarana. Pembukaan akses jalan antar desa dan dusun yang memudahkan arus transportasi bagi masyarakat. Untuk dimaklumi, saat ini Desa Persiapan Tunjung Are tengah dipimpin oleh seorang wanita, Reni Ekowatie namanya. Reni merupakan salah satu pejabat di Kantor Kecamatan Batulayar yang ditugaskan mengawal Desa Persiapan Tunjung Are.

Acara yang dibuka sejak pukul 09.00 ini dihadiri oleh seluruh perangkat desa persiapan, Sekretaris Desa (Sekdes) Kabid Pembinaan Desa dan beberapa staf dari DPMD Lombok Barat. Pertemuan menghabiskan waktu 3 jam lebih ini berakhir saat Adzan Zhuhur terdengar.

 


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *