LOGO batulayar
Beranda > Berita > Camat Batulayar; Perubahan Iklim, Konsumsi Vitamin C
Berita Utama

CAMAT BATULAYAR; PERUBAHAN IKLIM, KONSUMSI VITAMIN C

Posting oleh batulayarlobar - 12 Sep. 2022 - Dilihat 197 kali

Apel pagi Senin (12/9) dipimpin langsung oleh camat Batulayar, Afgan Kusumanegara. Usai pasukan diistirahatkan bapak camat memulai pidato yang diawali dengan salam. Point awal yang menjadi sasaran bicara camat adalah kesehatan. Perubahan iklim akhir-akhir ini menjadikan tubuh riskan akan terkena penyakit. Kondisi fisik yang lemah harus didukung dengan banyak mengkonsumsi vitamin C. Perubahan iklim menjadikan organ tubuh tergganggu karena belum siap dengan itu, kondisi yang demikian membuat tubuh kita menjadi sakit salah satu cara mengatasinya adalah dengan banyak mengkonsumsi vitamin C, begitu pinta Afgan K.

Etos kerja yang lebih baik menjadi point kedua pidato pak Camat di hadapan anggotanya. Dalam Islam terdapat 3 jenis etos kerja. Lebih baik, sama dan lebih jelek. Kemudian Afgan mengumpamakan jenis etos kerja dari ketiganya. Bahkan mantan humas Lombok Barat ini memisalkan etos kerja yang selalu sama tak ubahnya seperti ayam. Kalau pekerjaannya seperti itu-itu saja, tidak ada perubahan berarti kita sama dengan ayam, terang Afgan.

Terakhir, camat meminta kreasi dan inovasi dari para Kasi dan Kasubbag bawahannya dalam hal managerial pekerjaan di kantor. Managerial kantor berbeda dengan managerial Tukang Bakso, ungkap Afgan. Lebih jauh ia mengatakan jika managerial bakso dari awal proses hingga akhir diatur langsung dengan sendirinya. Kalau di kantor, berdayakan staf, bagi habis pekerjaan, bapak-ibu selaku atasan tinggal memonitoring, kalau pun tidak bisa baru kepala seksi yang turun tangan mengajarkan, urai pak camat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *