LOGO batulayar
Beranda > Berita > Batulayar Binger; Sampah Berserakan
Berita Utama

BATULAYAR BINGER; SAMPAH BERSERAKAN

Posting oleh batulayarlobar - 19 Agu 2022 - Dilihat 58 kali

Batulayar "binger" usai perayaan pawai karnaval kemarin menyisakan pekerjaan. Mulai dari pinggir jalan menuju Kantor Camat batulayar dan tak terkecuali di halaman Kantor Camat yang merupakan tempat endingnya kegiatan sarat dengan sampah-sampah sisa makanan. Di halaman Kantor Camat Batulayar terlihat beberapa petugas termasuk pegawai kantor ikut membantu membersihkan sampah sisa kemarin yang masih terlihat berserakan.

Sampah yang berserakan di halaman kantor merupakan produk dari para pedagang yang mangkring menunggu konsumen pada hari pawai karnaval kemarin. Sampah yang bergentayangan di halaman kantor sejak kemarin memang sulit terkontrol karena banyaknya kerumunan masa yang ada meski telah disiapkan tempat sampah di beberap titik oleh pemerintah kecamatan. Euforia kemarin membuat mereka luput, lupa untuk menaruh sampah pada tempatnya. Kerumunan orang yang membawa makanan bahkan hingga menyisakan sampah.  

Nah, budaya dan tradisi membuang sampah pada tempatnya disini terlihat belum terlihat. Rasa aware akan kebersihan dan keindahan memang masih kurang dan perlu mendapatkan perhatian dan edukasi. Healty awareness, cleary awareness saat perayaan event-event tertentu memang sering terabaikan.

Luek gati, terutame ne dedoro si bedagang rubin no, macem aning ne saut-sinat (banyak sekali, terutama sampah pedagang hari kemarin dibuang sembarangn), terang Munarim selaku petugas kebersihan di Kantor Camat Batulayar. Meski demikian sampah yang penuh berserakan kini sudah disapu dan dibersihkan oleh petugas.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *