LOGO batulayar
Beranda > Berita > 37 Ribu Bibit Kayu Dan Buah Di Tanam Di Hutan Penanggak
Berita Utama

37 RIBU BIBIT KAYU DAN BUAH DI TANAM DI HUTAN PENANGGAK

Posting oleh batulayarlobar - 18 Nov. 2022 - Dilihat 335 kali

Penanaman Simbolis Bibit Kayu dan Buah di Desa Persiapan Penanggak Kecamatan Batulayar, Jum’at, (18/11/2022) dihadiri Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid, S. Ag, M. Si. Selain bupati, kehadiran anggota DPRD provinsi Nusa Tenggara Barat, Forkopimcam, Daerah Aliran Sungai (DAS) dan beberapa kepala dinas terkait menambah ramainya acara. Usai pembawa acara menyampaikan rangkaian susunan acara, kegiatan dimulai dengan do’a bersama yang dipandu langsung oleh Sekretaris Camat Batulayar, Sajidin.

Acara berlanjut dengan penyampaian sambutan penjabat Kepala Desa Persiapan Penanggak, Ahmad Raimah. Dalam laporannya Raimah menyampaikan bahwa agenda yang akan dilalui penanaman bibit kayu dan buah dengan jumlah 37 (tiga puluh tujuh) ribu bibit yang terdiri dari Sangon, Durian, Raju Mas dan Alpukat. Untuk diketahui, penanaman bibit kayu dan buah ini akan dilakukan di atas lahan seluas 129 hektar yang ada di Desa Persiapan Penanggak dengan jumlah 37 ribu jenis bibit dan buah, begitu terang Raimah.

Bupati Lombok Barat dalam pidatonya menyampaikan bahwa manifestasi kecintaan terhadap alam agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kecintaan alam dalam bentuk pemanfaatannya dengan baik, jangan sampai alam menyerang kita dalam bentuk bencana, urai Fauzan di hadapan hadirin yang hadir. Lebih jauh bupati menerangkan bahwa masyarakat yang tinggal di daerah atau sekitar hutan seharusnya tidak boleh miskin. Mohon maaf, masyarakat kita yang tinggal di daerah hutan seharusnya tidak boleh ada yang miskin, logikanya sederhana karena ada hutan yang dikelola, begitu pinta Bupati. Beliau kemudian mengilustrasikan jika ada seorang janda yang membiayai hidup ketiga anaknya dari hasil hutan berkat kesabaran dan keistiqomahannya. Bupati berpesan, mari bersama menjaga hutan kita, ujarnya, sebagai penutup sambutan.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *